Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. membuka Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (GENBEST) di Hotel Helios Watampone, Kamis 29 Agustus 2019.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab.Bone.

Sesuai tema kegiatan ini, GENERASI BERSIH DAN SEHAT (GENBEST) DALAM RANGKA PENURUNAN PREVALENSI STUNTING). Oleh sebab itu kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan peran masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka penurunan prevalensi stunting

Sosialisasi diikuti 10 Desa Prioritas Stunting di Kabupaten Bone, kalangan SMA sederjat, perguruan tinggi, Pengawasan Obat dan Makanan, organisasi, duta wisata, serta media massa baik cetak maupun online di Kabupaten Bone.

Bupati Bone dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Beliau berharap kepada seluruh peserta agar tidak sekadar sebagai pelaku, namun yang terpenting bagaimana menjadi “duta penurunan stunting”.

“perilaku dan pola serta kebiasaan hidup bersih bagi masyarakat menjadi salah satu tolok ukur dalam memerangi serangan stunting di tengah kehidupan masyarakat” kata Bupati Bone.

Lanjut Bupati Bone, “Jadi ini pemahaman dan peran masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka penurunan prevalensi stunting perlu dilakukan secara masif dan bersama-sama” harapnya

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Kab.Bone Drs.Andi Amran, M.Si. mengatakan penanganan stunting merupakan program nasional dalam hal ini Dinas Kominfo dan Persandian bertugas melakukan Kampanye nasional terkait stunting.

Sementara pemateri Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (GENBEST) yaitu dr.Eko Nugroho Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab.Bone (Kebijakan Pemda Bone dalam Rangka Penurunan Prevalensi Stunting).

Sedang pemateri dari DPC Persatuan Ahli Gizi Kab.Bone Tafsir, S.S.T. mengantarkan Praktik Cerdas Pencegahan dan Penanggulangan PTM dan Stunting.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi forum tanya jawab terkait peran masing-masing untuk bermitra mengurangi prevalensi stunting yang ada di 10 lokus penanganan di Kabupaten Bone.

Hadir mendampingi bupati, di antaranya Asisten (3) Bidang Administrasi Umum, Dr. H.Asriady Sulaiman, S.I.P., M.Si., Kadis Kominfo dan Persandian Drs.Andi Amran, M.Si., Kadis Pariwisata Andi Ikhwan Burhanuddin,S.H., M.Si. dan tamu lainnya.

Hadir pula beberapa pejabat dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone di antaranya Kepala Bidang Teknologi Informasi, Kasi Pengembangan Teknologi Informasi, Kasi Aplikasi dan Pengelolaan E-Government, Kasi Monitoring dan Pengamanan E-Government, serta pejabat lainnya lingkup Diskominfo dan Persandian Kab.Bone. Dalam sosialisasi ini Teluk Bone mengutus pesertanya yakni Tri Agung.

N1
loading...