Expo Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-90 Tahun 2018. Dilaksanakan oleh Radio Suara Bone Beradat (SBB), Minggu Malam 28 Oktober 2018 di Taman Arung Palakka. Kegiatan dibuka Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, H.Suki, Sos.

Dihadiri oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Dandim 1407 Bone, Asisten II, dan sejumlah Pejabat OPD. Bupati Bone dalam orasinya, mengajak para pemuda untuk lebih proaktif mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Negara tidak lagi meminta kita untuk mengorbankan darah kita, tidak lagi itu yang dituntut oleh negara untuk berperang dengan bambu runcing melawan imprealisme, tetapi bagaimana mengisi republik ini sebagai tanggung jawab kita kepada para pendahulu”.

“Bukan jamannya lagi sekarang kita menerima apa adanya, kita dituntut melakukan kreatvitas, inovasi, dan suatu terobosan untuk mengisi kemerdekaan ini sebagaimana dituntut oleh para Founding Fathers”

“Untuk itu, pemuda setidaknya harus memiliki tiga hal, yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual,” kata Bupati Bone.

Giat expo pemuda ini, selain menampilkan kesenian juga penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Tokoh-Tokoh Pemuda yang sudah memberikan sumbangsih terhadap negara ini terkhusus Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  Pengertian Anregurutta