Pattanra Wanua adalah sebuah organisasi yang menginisiasi penyelenggaraan event “Bone Cultural Week” mulai tanggal 28 Oktober hingga 3 November 2019 di alun-alun Watampone (ex.Pasar Sentral Lama), Kabupaten Bone.

Event yang mengusung konten Budaya dan Kepemudaan ini dilaksanakan tepat pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, dengan menampilkan Kesenian Tradisi, Permainan Rakyat, Musik Band, serta Lomba Orasi, dan Puisi bertema Kebangsaan.

Selaku pemrakarsa Pattanra Wanua dan inisiator event “Bone Cultural Week” tersebut, Andi Ardiman menjelaskan sasaran yang hendak dicapai, yaitu:

“ Adalah salah satu misi Pattanra Wanua mengeksplorasi segala potensi sumber daya daerah Kabupaten Bone dalam lingkup seni budaya tradisi dan kearifan lokal, untuk diakomodir ke permukaan selaku aset yang dapat turut menunjang pembangunan daerah kedepan.

Visi besarnya ialah membentuk satu titik destinasi wisata budaya melalui misi pekan budaya demikian yang akan secara kontinyu terselenggara sebagai upaya pelestarian sekaligus pemberdayaan, guna di arahkan secara maksimal sebagai salah satu pilar kekuatan daerah.

Adapun sematan nama kegiatan “Bone Cultural Week”, ialah branding yang outputnya diharapkan dapat diterima khalayak dengan menyentuh segala lini lapisan masyarakat secara global, agar maksimal menjadi daya tarik masyarakat luar untuk berkunjung ke daerah.”

Kegiatan positif ini salah satu wujud nyata generasi muda yang patut mendapat perhatian khususnya kepada instansi terkait dan stakeholder lainnya. Selain upaya pelestarian seni dan budaya juga menjadi alternatif hiburan bagi warga Bone.

N1
loading...