Cara mengetahui website dalam satu server

Untuk memulai pembuatan website juga hostingnya menggunakan shared hosting karena harganya lebih terjangkau dan relatif lebih mudah pengaturannya. Tapi kalau anda mengalami masalah seperti lambatnya akses, sering keluar error, email anda diblacklist secara tiba-tiba. Maka anda perlu mengecek ada berapa banyak website yang dihosting pada server situs Anda.

Namanya shared hosting berarti seluruh resource yang ada akan dibagikan ke para pembeli jasanya, dan tentunya semakin banyak situs yang terdapat didalamnya bisa berpengaruh buruk ke performa dan karena alamat IP public yang dipakai adalah satu bisa jadi ikut diblacklist kalau ada satu saja pengguna hosting menyalahgunakannya.

Salah satu tool favorit saya untuk melakukan cek website yang berada pada lokasi yang sama adalah Reverse IP Lookup dari YouGetSignal. Anda cukup memasukkan nama domain atau alamat IP dan klik Check, dan proses deteksi akan berlangsung cukup cepat.

Jumlah website yang dikenali akan muncul dan berikut alamatnya. Misal anda menggunakan web hosting gratis semacam MWN harap jangan kaget kalau jumlahnya bisa ratusan, normalnya kalau hosting biasa cuma mencapai puluhan saja.

Kalau tetangga website anda jumlahnya cukup banyak dan memang anda sering mengalami masalah pada hosting maka ini pertanda sudah saatnya anda pindah ke tempat lain

 

N1
loading...