Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Bumi Arung Palakka menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara dan mendarat di Stadion Lapatau Bone, Minggu 6 Oktober 2019 sekira pukul 10.00 Wita.

Dalam kunjungan sehari di kampung halamannya di Bone, Wapres RI dijadwalkan akan meninjau Bandara Arung Palakka, kemudian disambut secara adat di Rujab Bupati Bone.

Asisten III Setda Bone Dr.H.Asriadi Sulaiman S.I.P.,M.Si.mengatakan, Bapak Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Bone pada pukul 10.00 Wita dengan menggunakan Helikopter.

Setelah itu Wapres melakukan kunjungan kerja di Bandara Arung Palakka di Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone. Setelah itu, diterima secara adat di rumah jabatan Bupati Bone Jalan Petta Ponggawae Watampone.

Di rumah jabatan bupati ini, selain acara proses penerimaan secara adat, Wapres juga akan menyerahkan bantuan peralatan kebersihan.

Setelah prosesi seremonial di rujab, Wapres akan melaksanakan salat duhur berjamaah di Masjid Raya Watampone, sekaligus memantau perkembangan pembangunan Masjid Raya.

Setelah itu, dilanjutkan peresmian gedung kampus Politeknik Negeri Bone di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Untuk diketahui, Politeknik Bone yang ada di Kelurahan Bajoe awalnya merupakan hasil kerja sama Pemkab Bone dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Sejak tahun 2018, Politeknik Bone sudah menerima pendaftaran calon mahasiswa. Politeknik ini membuka tiga program studi, antara lain Teknik Sipil, Kimia Pertambangan dan Logistik.

Setelah lama dipersiapkan melalui sejumlah konsolidasi dan sosialisasi, Politeknik Negeri Ujung Pandang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone akhirnya merealisasikan pendirian Program Studi di Luar Domisili (PDD).

Pendirian program tersebut telah mendapat restu dari Direktorat Pendidikan Tinggi ( Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya akan menjadi rintisan Politeknik Negeri Teknologi Bone.

Di awal keberadaannya, PD Bone akan berada di bawah binaan PNUP hingga dianggap mampu untuk berdiri sendiri sebagai Politeknik Negeri Teknologi Bone. Dan sejak 2018 lalu sudah berdiri sendiri.

BACA JUGA :  Soeharto dan Operasi Lappo Ase

Untuk tahun akademik 2014/2015, PDD Bone membuka pendaftaran untuk empat program studi yang terdiri atas program studi D3 teknik sipil, D3 teknik kimia mineral, D3 administrasi bisnis, dan D3 akuntansi.

Selengkapnya :

Jadwal rundown kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Mufidah JK dan Rombongan di Prov. Sulsel

a. Hari Pertama, Sabtu 5 Oktober 2019:

1) Pukul 17.55 Wita, Wapres RI Tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan beserta Ibu Naomi Sudirman Sulaiman dan Anggota Forkopimda Prov. Sulawesi Selatan masing-masing beserta pendamping.
Istirahat sejenak di ruang tunggu utama.

2) Pukul 18.00 Wita, Wapres RI beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel beserta Ibu Naomi Sudirman Sulaiman dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kediaman Pribadi Wakil Presiden RI, Jl. Haji Bau No. 16, Makassar.

3) Pukul 18.30 Wita, Tiba di Kediaman Pribadi Wakil Presiden RI, Jl. Haji Bau No. 16, Makassar.
Intern/Bermalam

b. Hari Kedua, Minggu 6 Oktober 2019 (Kota Makassar dan Kab. Bone) :

1) Pukul 09.30 Wita, Wapres RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Kab. Maros, Prov. Sulawesi Selatan.

2) Pukul 10.00 Wita, Tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin.
Istirahat sejenak di ruang tunggu utama.

3) Pukul 10.45 Wita, Wapres RI Republik Indonesia didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan terbatas dengan Helikopter VVIP Super Puma TNI AU lepas landas menuju Helipad Kab. Bone.

4) Pukul 11.30 Wita, Tiba di Helipad Kab. Bone disambut oleh Bupati Bone, dan jajaran Forkopimda Kab. Bone, selanjutnya dengan berkendara mobil menuju Kampus Politeknik Bone, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riatang Timur Kab. Bone.

BACA JUGA :  Bupati Bone Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Baubau

5) Pukul 12.30 Wita, Tiba di Kampus Politeknik Bone disambut oleh Rektor Politeknik, selanjutnya menuju tempat acara.

6) Pukul 13.00, Wita, Tiba di tempat acara peresmian Kampus Politeknik Bone, dengan susunan acara :
a) Lagu Kebangsaan Indonesia Raya (dinyanyikan bersama)
b) Laporan Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang.
c) Sambutan Bupati Bone, Bapak H. Andi Fahsar M. Padjalangi.
d) Sambutan Wapres RI dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasati sebagai tanda peresmian Politeknik Bone.
e) Doa bersama

7) Pukul 13.45 Wita, Peninjauan lokasi Politeknik Bone.

8) Pukul 14.15 Wita, Wapres RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan menuju Rumah Jabatan Bupati Bone.

9) Pukul 14.30 Wita, Tiba di Rumah Jabatan Bupati Bone.
Ishoma.

10) Pukul 15.00 Wita, Wapres RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Helipad Kab. Bone.

11) Pukul 14.30 Wita, Tiba di Helipad Kabupaten Bone.

12) Pukul 14.55 Wita, Wakil Presiden RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan dengan Helikopter VVIP Super Puma TNI AU lepas landas menuju Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Kab. Maros.

13) Pukul 15.25 Wita, Tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin.
Istirahat Sejenak di ruang tunggu utama.

14) Pukul 15.30 Wita, Wapres RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kediaman Pribadi Wakil Presiden RI, Jl. Haji Bau No.16, Makassar.

15) Pukul 15.50 Wita, Tiba di Kediaman Pribadi Wakil Presiden RI, Jl. Haji Bau No. 16, Makassar (tentatif).
Intern.

16) Pukul 16.00 Wita, Wakil Presiden RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan menuju Rumah Jabatan Walikota Makassar.

17) Pukul 16.15 Wita, Tiba di Rumah Jabatan Walikota Makassar disambut oleh Walikota Makassar, selanjutnya menuju tempat acara.

BACA JUGA :  Musda Dewan Kesenian Bone (DKB)

18) Pukul 16.35 Wita, Tiba di tempat acara penyerahan Bantuan Fasilitas Pengelolaan Sampah, dengan susunan acara :
a) Lagu Kebangsaan Indonesia Raya (dinyanyikan bersama)
b) Laporan Walikota Makassar, Bapak Iqbal Samad Suhaeb;
c) Sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman
d) Penyerahan secara Simbolis bantuan fasilitas pengelolaan sampah, oleh Wakil Presiden Republik Indonesia kepada Walikota Makassar;
e) Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia.
f) Doa bersama

19) Pukul 17.30 Wita, Wakil Presiden RI didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju kediaman Pribadi Wakil Presiden RI, Jl. Haji Bau No. 16, Makassar.

20) Pukul 17.40 Wita, Tiba di Kediaman Pribadi Wakil Presiden RI, Jl. Haji Bau No. 16, Makassar.
Intern/Bermalam.

21) Pukul 19.00 Wita, Menerima pengurus Yayasan Masjid Palopo.

c. Hari Ketiga, Senin 7 Oktober 2019

1) Pukul 08.00 Wita, Wakil Presiden RI beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Kab. Maros, Provinsi Sulsel.

2) Pukul 08.30 Wita, Tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin.
Istirahat sejenak di ruang tunggu utama.

3) Pukul 08.40 Wita, Wakil Presiden RI beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae RJ – 85 lepas landas menuju Palu, dilepas oleh Wakil Gubernur Sulsel dan Anggota Forkopimda Prov. Sulawesi Selatan, masing-masing beserta Pendamping.

4. Pukul 15.00 Wita, Rapat Koordinasi Persiapan selesai, dilanjutkan Rapat Koordinasi Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan Rombongan di Prov. Sulsel, dipimpin Brigjen TNI Budi Sulistijono (Kasdam XIV/Hsn) didampingi Brigjen TNI Wing Handoko (Kabinda Silsel), Kompol Zakaria Zack (Mewakili Kapolda Sulsel), dan Arif Alvin Haji (Protokol Wapres RI).

Demikian.