Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Forum Masyarakat Pesisir (Formasi) Kabupaten Bone akan menggelar kegiatan ” Pembentangan Merah Putih di Tangkulara”.

Kegiatan ini selain memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, juga bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan kawasan  Tangkulara sebagai objek wisata Kabupaten Bone.

Ketua panitia penyelenggara Rusmin Igho, S.H. mengatakan, kawasan Tangkulara terletak di perairan laut Teluk Bone, untuk mencapai tempat itu dengan perahu layar hanya butuh waktu 15 menit saja.

“Insya Allah kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019 sesuai hasil rapat koordinasi lintas komunitas se- Kabupaten Bone, pada 24 Juli 2019 di Cafe Kusuka, Jalan Merdeka Watampone beberapa hari lalu” kata Rusmin Igho, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Dalam acara tersebut selain membentangkan merah putih di Tangkulara juga diisi beberapa kegiatan, di antaranya Lomba perahu hias sekaligus iring-iringan kapal dari Pelabuhan Bajoe menuju Bonetanre kawasan Tangkulara

Kemudian upacara peringakan HUT ke-74 RI yang ditandai dengan pembentangan merah putih sepanjang 74 meter di atas Bonetanre kawasan Tangkulara.

Selain itu berbagai atraksi-atraksi seperti bergandengan tangan melingkari pasir putih di Bonetanre kawasan Tangkulara oleh lintas instansi dan komunitas Kabupaten Bone,

Ada pula Fun diving oleh 100 diver’s, atraksi speed bood, dan bakti sosial penanaman transpalantasi karang dan pembersihan sampah dasar laut.

” Insya Allah kegiatan ini akan diikuti sejumlah Lintas komunitas Kabupaten Bone, Masyarakat pesisir Kabupaten Bone, Pemerintah Daerah, DPRD, Kejaksaan, TNI dan Polri, dan masyarakat lainnya” jelas Pak Igho.

Lanjutnya, mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama kami dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone di mana Kadis Pariwisata Bpk. Andi Ikhwan Burhanuddin sangat mendukung kegiatan ini.

” Jadi sebagai pelaksana, kami membentuk Tim 7 untuk segera menyusun rencana kegiatan ini, yang diharapkan pelaksanaanya bisa berjalan sukses dan lancar” kuncinya.