Wah, 5 Kapal Pesiar Mewah Milik Miliarder Dunia, Salah Satunya Punya Orang Indonesia!

81

Kapal pesiar memang identik dengan orang tajir yang hidup bergelimangan harta. Bagaimana gak, untuk bisa berlibur memakai kapal mewah satu ini aja kamu harus merogoh kocek besar.

Kok, bisa mahal banget? Ya iya lah, toh kamu akan mengelilingi pulau yang ditemani beragam fasilitas mewah sepanjang perjalanan. Bahkan, untuk penginapannya saja setara dengan fasilitas hotel bintang lima.

Jadi, wajar aja kalau kamu harus mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah jika ingin pelesiran menggunakan kapal pesiar.

Tapi, itu tidak berlaku untuk para miliarder dunia yang memang punya uang berlimpah. Bukan menyewa, apalagi bayar paket liburan menggunakan kapal pesiar, mereka justru langsung membeli kapal pesiar tersebut meskipun tahu harganya gak main-main.

Dikutip dari moneysmart, siapa saja miliarder dunia yang punya kapal pesiar? Berikut lima di antaranya, salah satunya ada orang Indonesia lho!

1. Steve Jobs

Pendiri Apple, Steve Jobs diketahui memiliki aset bernilai superfantastis, seperti jet pribadi hingga kapal pesiar.

Ya, kapal pesiar super mewah dengan berat 1.876 ton serta panjang 78,2 meter ini dilengkapi dengan layar dari Apple. Kapal yang diberi nama Venus Yacht itu diperkirakan bernilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Setelah meninggal karena kanker pankreas yang dideritanya pada tahun 2011 silam, kapal pesiar yang juga dilengkapi dengan desain eksterior kaca itu kini dimiliki oleh sang istri, Laurene Powell.

2. Bill Gates

Orang terkaya no-2 menurut Forbes yang diketahui punya harta sebesar US$ 100,1 miliar yang jika dirupiahkan mencapai Rp 1.447, Bill Gates diketahui juga memiliki sebuah kapal pesiar mewah.

Dengan jumlah kekayaan selangit yang dimiliki pemilik Microsoft ini tentu bukan hal yang susah untuk membeli kapal pesiar.

Baca Juga :  Rumah Kayu Zaman Now

Kapal pesiar supermewah tersebut bernama Goygpus yang lengkap dengan beragam fasilitas mewah di dalamnya. Kapal tersebut kerap digunakan Gates untuk berlibur bersama keluarganya.

3. Larry Ellison

Pendiri Oracle, Larry Ellison memang dikenal dengan gaya hidupnya yang supermewah. Salah satunya, mengoleksi beberapa kapal pesiar.

Kapal pertama yang dibeli Ellison bernama Rising Sun yang dibeli dengan harga US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Saking mewahnya, kapal tersebut masuk ke dalam daftar kapal terbesar ke-8 di dunia yang dilengkapi fasilitas 82 kamar, jacuzzi, sauna, bioskop privat dan lapangan basket yang merangkap landasan helikopter.

Setelah itu, Ellison membeli Ronin, Katana, dan Musashi. Tak hanya itu saja, Ellison juga memiliki beberapa pesawat pribadi serta dua pesawat jet tempur. Gak setengah-setengah, dia memiliki lisensi pilot agar bisa menerbangkan pesawatnya sendiri.

4. Larry Page

Salah satu pendiri Google, yaitu Larry Page merupakan salah satu miliarder dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 52,6 miliar dan berada di posisi ke-10 sebagai orang tajir di dunia versi Forbes.

Wajar jika Page memiliki aset mewah, yaitu sebuah kapal pesiar yang lengkap dengan satu unit helikopter. Kapal tersebut diberi nama Senses dibeli sebesar US$ 45 juta atau sekitar Rp 650 miliar.

Tak hanya memiliki landasan helikopter, kapal pesiar tersebut juga memiliki fasilitas ruang gym, 10 kamar tidur mewah dengan interior yang menakjubkan. Kapal itu dirancang oleh Phillipe Starck, yaitu desainer terkenal asal Prancis.

5. Hengky Setiawan

Miliarder selanjutnya yang punya kapal pesiar mewah berasal dari Indonesia, yaitu Hengky Setiawan sang pemilik Telesindo Group.

Selain mengoleksi mobil mewah Mercedes Benz, Hengky juga memiliki kapal pesiar yang bernama Azimut seharga Rp 104 miliar.

Baca Juga :  Hantu-hantu di Kampung Bugis

Kapal pesiar tersebut merupakan buatan Italia yang di dalamnya terdapat fasilitas supermewah, yaitu lima kamar tidur dan juga area pesta. Seru banget deh!

Itulah lima orang tajir di dunia yang diketahui memiliki aset mewah kapal pesiar yang nilainya super fantastis. Gimana menurut Anda?