Cek Propagasi DNS

216

Jika Anda ingin mengecek DNS record selama waktu Propagasi DNS, berikut beberapa beberapa tool online yang bisa digunakan secara gratis .

1. App Synctetic Monitor

Tool ini menawarkan 4 fitur keren, termasung tool untuk ping DNS kamu dari 90 lokasi. Kamu juga bisa mengecek kesehatan website kamu, menganalisa DNS dan mengecek traceroute dari IP kamu.

2. DNS Checker

Mengecek waktu propagasi DNS dari 22 lokasi di dunia. Tipe records yang mendukung tool ini termasuk A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA dan TXT.

3. Ceipam.eu DNS Lookup

Tool ini juga dapat digunakan untuk mengecek propagasi DNS dari 17 lokasi di dunia. Tipe records yang didukung termasuk: A, MX, NS, SPF, TXT. Situs ini juga menyediakan email gratis dan tool untuk mengetes website.

4. ViewDNS.info

ViewDNS.info dapat mengecek propagasi DNS dari 20 lokasi di dunia. Situs ini juga memiliki berbagai tool lainnya seperti IP location finder, IP traceroute, MAC address lookup dan banyak lagi.

5. Nexcess

Nexcess dapat membantu kamu mengecek propagasi DNS dari 22 lokasi, dan kamu bisa mengecek tipe records termasuk: A, AAAA, CNAME, NS, MX, TXT dan SOA.

6. WhatsMyDNS.net

WhatsMyDNS.net dapat mengecek waktu propagasi dari 21 lokasi, dan kamu bisa mengecek tipe records termasuk: A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA dan TXT.

7. Site24x7

Site24x7 mendukung pengecekan propagasi DNS dari lebih 50 lokasi di dunia. Memungkinkan kamu untuk memilih lokasi darimana pengecekan, dan menyediakan informasi detil seperti DNS resolve time, waktu koneksi, first dan last byte dan banyak lainnya.