Bone Tuan Rumah Festival Sempugi 2018

277

Festival Sempugi (Serumpun Bugis) Tahun 2018 akan dilaksanakan di Sao Renni Watampone, Kabupaten Bone, pada Sabtu, 10 November 2018

Festival yang menampilkan pagelaran seni budaya ini akan diikuti beberapa Kabupaten yang ada di Sulsel di antaranya Kabupaten Bulukumba, Maros, Soppeng, Wajo, Sidrap, dan Bone sebagai tuan rumah

Pembina Yayasan Sulapa Eppae selaku pemrakarsa kegiatan Dr.H.Ajiep Padindang, S.E.,M.M. yang juga anggota DPD RI mengungkapkan Festival Sempugi ini sebagai ajang untuk mengungkapkan nilai nilai budaya melalui kesenian.

” Di mana pagelaran ini menjadi sarana ekspresi seniman dan budayawan dalam rangka pemajuan budaya Bugis sebagai bagian dari budaya Indonesia”, tutur yang akrab disapa Bang Ajiep ini.

Beberapa kegiatan yang akan dipentaskan di antaranya pementasan lagu Bugis, Makkacapi, orasi Bugis, pementasan tari Beppa-beppa, tari Mappareja-reja, tari Pajaga Welado, Barazanji Tradisional, Massure, dan pentasan lainnya.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalang,M.Si. sekaligus Pencanangan Kegiatan Festival Sempugi 2018.